Tips Kehamilan Usia Muda

Kehamilan tentu saja merupakan hal yang paling menggembirakan, terlebih lagi bagi pasangan yang baru saja menikah. Namun tahukah anda jika kehamilan dengan usia yang masih sangat mudah merupakan kondisi rawan? Jika tidak berhati-hati maka akibat yang paling buruk yang dapat terjadi adalah gugurnya janin di dalam kandungan. Tentu saja sebagai seorang ibu anda tidak mungkin menginginkan hal tersebut terjadi. Oleh karena itu anda perlu menjaga kehamilan dengan sangat hati-hati. Dibawah ini ada beberapa tips kehamilan usia muda yang dapat anda pelajari.

Tips Kehamilan Usia Muda

Tips tentang kehamilan memang dapat ditemukan melalui media internet, dokter kandungan maupun dari ibu dan kerabat yang sudah lebih dahulu berpengalaman. Lalu bagaimana untuk menjaga kehamilan yang masih berusia muda?

 

  1. Hindari aktivitas yang terlalu berat pada awal kehamilan.
  2. Jangan berdiri terlalu lama.
  3. Hindari konsumsi maupun kontak secara langsung dengan alkohol, rokok dan zat-zat yang membahayakan kehamilan.
  4. Menjaga asupan nutrisi seimbang yang masuk ke dalam tubuh.
  5. Harus pandai-pandai dalam mengolah emosi dan usahakan agar tidak stress.

 

Tentu saja dalam melaksanakan tips kehamilan tersebut anda tidak dapat melakukannya sendiri sepenuhnya tanpa dukungan dari lingkungan, seperti keluarga atau suami. Oleh karena itu maka sebaiknya bicarakan baik-baik dengan suami atau keluarga anda. Karena hal tersebut merupakan kebaikan bagi anda dan calon buah hati, pasti keluarga dan suami anda akan mengerti serta memberikan dukungan kepada anda.