Sedih, Pria Ini Tetap Lamar Kekasihnya Yang Sudah Meninggal

(foto: viral4real.com)

Kepergian seseorang memang tak pernah ada yang tahu, tidak bisa direncanakan ataupun ditunda kehadirannya. Rencana atau momen yang telah ditunggu pun akan hancur ketika kematian telah menghampiri seseorang.

Seperti yang dialami oleh sepasang kekasih asal Changhua, Taiwan ini. Rencana mereka untuk bertunangan harus gagal setelah sang wanita meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada 26 agustus lalu.

Dikutip dari laman viral4real.com, pasangan ini telah menjalin hubungan selama lima tahun dan mereka berencana melangsungkan pertunangan setelah Hungry Ghost Festival.

(foto: viral4real.com)

Mereka memilih di waktu tersebut karena menurut keyakinan masyarakat China, pasangan yang melangsungkan pertunangan ataupun pernikahan pada periode itu akan mendapatkan kesialan.

Rencana tinggalah rencana, semua rencana itu hancur setelah sang kekasih tak kunjung pulang, kemudian Tsai menyusul untuk mencari keberadaannya dan menemukan skuter yang dikendarainya telah terjatuh di tepi jalan.

Tsai menerima kabar yang mengatakan bahwa kekasihnya, Chen, telah meninggal karena cedera kepala serius akibat kecelakaan. Dan ternyata pada saat itu Chen diketahui tengah hamil 5 bulan.

Meskipun demikian Tsai tetap membuktikan rasa sayangnya terhadap Chen, Tsai tetap menepati janjinya kepada sang kekasih. Pertunangan yang seharusnya tak terjadi itu akhirnya tetap berlangsung.

(foto: viral4real.com)

Pertunangan berlangsung di rumah duka. Dengan segala hiasan, ruangan yang suram itu kini bernuansa beda. Di beberapa sudut ruangan terpajang foto mereka. Balon berbentuk hati dan mawar merah muda juga turut menghiasi hampir seluruh bagian ruangan. Tak lupa sebuah spanduk bertuliskan “kami bertunangan” ikut menghiasi ruangan.

Momen yang seharusnya dipenuhi kebahagiaan dengan seketika berubah dengan penuh kesediahan dan juga air mata.

Setelah kekasihnya meninggal, Tsai mem-posting beberapa foto di akun Facebook-nya. Salah satu foto yang dia unggahnya memperlihatkan wajah Chen yang tengah memeluknya. Foto tersebut dilengkapai dengan sebuah caption bertuliskan, “Istri yang terhormat, saya menunggumu muncul dalam mimpiku.”

by Mita Septiani
Selasa, 12 September 2017