Miris, Wanita Ini Punya 800 Batu Empedu Dalam Tubuhnya Karena Suka Mengkonumsi Makanan Berlemak

Batu empedu (foto: viral4real.com)

Kantong empedu merupakan organ kecil berbentuk buah pir yang terletak di bagian bawah hati. Jika pola makan tidak sehat, cairan empedu dalam organ ini akan mengeras dan jadi batu empedu. Batu empedu tersebut bisa menyebabkan berbagai macam gangguan kesehatan seperti diare, muntah, pembengkakan, dan menumbuhkan sel kanker.

Ada satu saja batu empedu dalam kantong empedu akibatnya bisa fatal. Namun beda lagi dengan yang dialami wanita asal Tiongkok ini, di mana ada ratusan batu empedu yang berasarang dalam kantong empedunya. Kebayang?

Wanita yang diyakini berusia 60 tahun asal Kota Wuhan itu pergi ke rumah sakit dengan keluhan sakit perut yang parah. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter, rupanya ada batu-batu kecil dalam kantong empedunya.

Dokter pun segera melakukan operasi dan dibuat terkejut setelah menemukan ada sekitar 800 batu empedu di dalam tubuhnya.

Batu empedu tersebut yang paling kecil berukuran seperti biji wijen, dan ada juga yang berukuran besar seperti bola ping pong. Dokter pun dibuat penasaran bagaimana bisa ratusan batu empedu ada dalam tubuh wanita tersebut.

Setelah ditanyakan, rupanya wanita itu suka mengkonsumsi daging berlemak dan jarang sekali makan sayuran. Oleh sebab itu, asupan lemak dalam tubuhnya lebih tinggi hingga menyebabkan batu empedu mulai terbentuk dalam tubuhnya.

Sumber: Viral4real

by Fajar Lesmana
Minggu, 10 September 2017