Inilah 5 Alasan Orang Suka Memasukan Tangan Ke Saku Celana

Mungkin kamu sering melihat orang-orang suka memasukan tangan ke saku celananya saat jalan kaki atau ketika sedang duduk. Walau kebiasaan ini terlihat biasa-biasa saja, tapi jika ditelaah lebih dalam lagi, rupanya ada maksud di balik semua itu.

Setiap orang mungkin punya alasan masing-masing kenapa mereka memasukan tangannya ke dalam saku. Menurut kamu apa sih alasannya? Nah,  mencoba menebak alasannya, dan mungkin kamu setuju dengan kami.

1. Biar terlihat keren

Alasan yang pertama mungkin agar kamu ingin terlihat keren di mata orang lain. Tidak ada penjelasan ilmiahnya, tapi entah kenapa bila tangan berada di dalam saku, kesannya terasa keren dan lebih percaya diri lagi. Setuju tidak?

2. Kedinginan

Tangan dan kaki adalah yang paling rentan kedinginan. Rasanya sangat tidak nyaman bila tangan kedinginan, kamu pasti merasakannya sendiri. Nah, untuk menghangatkan tangan, kamu biasanya memasukan tangan ke dalam saku celana atau jaket.

Baca juga: Kenapa Cincin Tunangan Dipakai di Jari Kiri?

3. Biar lebih rileks

Ketika kamu sedang tegang atau stres, mungkin kamu secara reflek suka memasukan tangan ke dalam saku. Ya memang rasa nyaman akan datang bila kamu memasukan tangan ke dalam saku. Selain itu, kebiasaan ini juga bisa membuat kamu jauh lebih rileks lagi.

4. Takut kecopetan

Agar tidak kecopetan saat sedang berada di tempat ramai, memasukan tangan ke saku adalah alternatif pencegahan yang bisa kamu gunakan. Copet akan berpikir dua kali untuk mencuri dari orang yang memasukin celananya ke dalam saku.

5. Menggaruk bagian yang gatal

Bisa saja kamu memasukan tangan ke saku yaitu untuk menggaruk gatal di bagian selangkangan. Tapi karena malu bila sedang berada di tempat umum, alahasil kamu pura-pura deh memasukan tangan ke dalam saku. Benar tidak?