Berdoa Sambil Injak Alquran, Pria Ini Bikin Netizen Geram

Pria menginjak Alquran (foto: Facebook)

Kurangnya rasa toleransi terhadap perbedaan keyakinan bisa mendorong seseorang untuk melakukan penghinaan agama. Terbukti di media sosial banyak sekali yang terang-terangan menghina agama tertentu, baik itu dengan kata-kata ataupun penghinaan dalam bentuk simbolis.

Seperti halnya yang dilakukan pria ini yang sukses membuat netizen geram, khususnya yang bergama Islam. Bagaimana tidak, pria itu terlihat menginjak Alquran dengan posisi jongkok dan tangan seperti orang yang sedang berdoa.

Foto pria saat sedang menginjak kitab suci umat Islam tersebut pertama kali diunggah ke halaman Facebook Umi Pipik Dian Irawati pada hari Selasa (5/9) kemarin.

Sontak saja foto tersebut langsung mengundang reaksi amarah dari netizen. Banyak netizen yang mengecam tindakan pria tersebut karena dianggap sudah menghina agama Islam.

“Ya Allah, sadarkanlah dia, jika tidak sadar, berilah ia azab yang amat perih di akhirat kelak dan berilah ia neraka yang paling dalam,” tulis komentar akun Diana Pramesti.

“Semoga Allah beri petunjuk,dan segera bertaubat,atau laknat Allah yg lebih baik bagi manusia ini…subhanAllah…Allah yg menguasai jagad raya ini yg kita semua ada dalam kekuasaanNya,” tulis komentar akun Hameed Yuliono.

Sejauh ini, postingan tersebut sudah mendapat 12.000 like dan telah dibagikan lebih dari 12.600 kali. Tapi belum jelas siapakah pria yang ada dalam foto tersebut.

by Fajar Lesmana
Minggu, 10 September 2017