5 Video dan Musik Versi Drama K-Pop yg paling Banyak Ditonton

Debut dan comebackola KPop terasa kurang lengkap jika tidak merilis video musik. Video musik merupakan elemen pendukung yang wajib ada setiap kaliola KPop menyapa penggemar lewat album baru.

Kita mengenal beberapa tipe video musik misalnya video musik versi dance, versi drama, gabungan antara keduanya atau justru bukan keduanya (biasanya video musik yang hanya menampilkan penyanyi melakukan lipsync sambil berdiri atau duduk di tempat tertentu). Terkadang, seorang fans fanatik KPop dapat membedakan dengan jelas ciri khas masing-masing video musik dari tiap-tiap manajemen.

SM Entertainment misalnya terbiasa membuat video musik versi dance dengan hanya mengubah latar belakang set beberapa kali dan menambahkan shot close-up masing-masing member artisnya. Namun agensi yang membawahi EXO ini bukan tidak pernah membuat video musik versi drama.

Berbeda dengan Core Contents Media yang lebih variatif dalam memproduksi video musik artis-artisnya. Banyak dari video musik Core Contents Media bertemakan drama yang menyajikan shot-shot menarik,Berikut 5 Video Musik Versi Drama K-Pop yg paling Banyak Ditonton,dikutip dari Hot.detik:

1. T-ara – ‘Day by Day’ dan ‘Sexy Love’
http:///2013/06/5VideoMusikVersiDramaK-PopygpalingBanyakDitonton.html
‘Day by Day’ adalah video musik yang dibuat Core Contents Media (CCM) sebagai video promosi mini album keenam T-ara. Video musik ‘Day By Day’ dikemas dalam format film pendek dengan alur menegangkan. Hyomin, Jiyeon dan calon member baru T-ara, Dani, kebagian peran dalam video musik ini.
Video musik ‘Day by Day’ mengambil setting kehancuran dunia di masa depan. Diceritakan bahwa nantinya, manusia di dunia akan semakin egois dan saling memperbudak. Sampai suatu hari diantara mereka ternyata ada seorang gadis buta dengan kekuatan telekinesis luar biasa yang akan menjadi orang terkuat di dunia.

Dani, calon member T-ara kelahiran 1999 itu berperan sebagai gadis buta sementara Hyomin berperan sebagai kakak Dani yang selalu melindunginya. Visual grup T-ara, Jiyeon, mendapatkan peran antagonis dalam video berdurasi hampir 16 menit ini. Jiyeon menjadi pimpinan kelompok yang mencari-cari Dani untuk memperkuat posisinya di dunia.

Kisah perjalanan Hyomin, Dani dan Jiyeon kemudian berlanjut ke bagian kedua dari video musik ‘Day by Day’, yaitu ‘Sexy Love’. Cerita di video musik ini menitikberatkan pada karakter Dani dewasa yang diperankan oleh member T-ara, Eunjung. Selain Eunjung, video musik ‘Sexy Love’ juga menampilkan member T-ara Soyeon.

Jika digabungkan, kedua video musik ini berhasil memperoleh 8,2 juta hits di YouTube. Sutradara kawakan Cha Eun Taek terbukti berhasil menyulap member T-ara dari girlgrup yang cantik dan lincah diatas panggung menjadi karakter di film fiksi ilmiah.

2. BoA – ‘Only One’
http:///2013/06/5VideoMusikVersiDramaK-PopygpalingBanyakDitonton.html
Metaoloz Creative Group Co.,ltd yang diketuai oleh Kwon Soon Wook, kakak laki-laki dari BoA, diberi tanggung jawab untuk membuat video musik ‘Only One’. Lagu yang ada di album Korea ke tujuh BoA ini memiliki dua versi video musik yaitu versi drama dan versi dance.
Dalam video musik ‘Only One’ versi drama, BoA beradu akting dengan aktor Yoo Ah In, yang sebelumnya pernah menjadi lawan main aktris Park Min Young dalam drama ‘Sungkyunkwan Scandal’ dan Yuri ‘SNSD’ dalam drama ‘Fashion King’.

Video musik ini menceritakan kisah BoA yang sedang galau tentang hubungan percintaannya dengan Yoo Ah In. Dikisahkan BoA dan Yoo Ah In bertemu untuk pertama kalinya setelah sekian lama berpisah. Pertemuan pertama di sebuah kafe tersebut diselimuti atmosfer kecanggungan yang kental. Baik BoA dan Yoo Ah In terlihat sangat pas memerankan karakter mereka dalam video musik tersebut.

Dibandingkan dengan versi dance-nya yang memperoleh 14,066,142 klik, ‘Only One’ versi drama hanya berhasil menarik perhatian Jumping BoA (sebutan untuk fans BoA) ditonton sebanyak 2,257,847 kali.

3. TVXQ – ‘Before U Go’
http:///2013/06/5VideoMusikVersiDramaK-PopygpalingBanyakDitonton.html
Hits single ‘Before U Go’ adalah lagu yang dirilis untuk promosi album repackaged TVXQ ‘Keep Your Head Down’ pada 14 Maret 2011. Video musiknya sendiri resmi dirilis melalui akun YouTube SM Entertainment 7 hari setelahnya.

Video musik ‘Before U Go’ dapat dikatakan sebagai terobosan yang dilakukan SM saat itu setelah sekian lama tidak memproduksi video musik bertemakan drama. Disutradarai oleh Cho Soo Hyun, ‘Before U Go’ berhasil menyuguhkan drama dengan efek ledakan senjata yang fantastis.

Changmin dan Yunho beradu akting dengan aktris Go Ara dan aktor Choi Jong Yoon yang masih dibawah manajemen SM Entertainment Contents & Culture (SM C&C). Video musik ini bercerita tentang konflik persahabatan antara Changmin, Yunho, Ara dan Jong Yoon dimana akhirnya Jong Yoon memilih untuk mengkhianati persahabatannya demi menyelamatkan nyawa adik perempuannya.

Mengambil setting sebuah ‘National Intelligence Service’, video musik ‘Before U Go’ diwarnai dengan adegan berkelahi dan tembak-tembakan. Bekerja sama dengan Lee Dong Jun yang sudah berpengalaman menangani drama aksi ‘Iris’, video musik itu menyuguhkan efek suara yang mengagumkan disetiap adegannya.

Video musik kedua TVXQ untuk album ‘Keep Your Head Down’ itu ditonton sebanyak lebih dari 1,6 juta kali di YouTube. Sampai saat ini, SM Entertainment belum pernah lagi membuat video musik berdurasi panjang serupa dengan video musik grup yang debut di tahun 2003 dengan 5 member ini.

4. IU – ‘Every End of the Day’
http:///2013/06/5VideoMusikVersiDramaK-PopygpalingBanyakDitonton.html
IU merilis single ‘Every End of the Day’ pada 11 Mei 2012. Lagu ini merupakan lagu andalan di album yang berisi 3 lagu bertajuk ‘Spring of a Twenty Years Old’. Album ini dapat dikatakan persembahan khusus IU kepada para penggemar di hari ulang tahun ke-20nya yang jatuh pada 16 Mei tahun yang sama.

Single ‘Every End of the Day’ langsung merajai berbagai macam chart di situs musik Korea seperti Mnet, Melon dan Olleh. Sementara untuk chart ‘Billboard Kpops Hot 100’, lagu ini menempati posisi pertama setelah satu minggu dari tanggal perilisan.

Video musik lagu ‘Every End of the Day’ dibuat dalam bentuk drama dokumenter yang berisi video wawancara IU serta visualisasi perjalanan penyanyi yang digosipkan pacaran dengan Eunhyuk ‘SuJu’ ini dari Korea ke Venice, Italia.

Diceritakan IU tiba di Venice terlebih dahulu ketimbang timnya dan dia memanfaatkan waktu luangnya disana untuk menciptakan lagu ‘Peach’ yang juga termasuk dalam album ini serta berkeliling kota. IU sempat tertidur dalam perjalanannya disebuah kapal kecil dan bermimpi bertemu dengan seorang laki-laki yang disukainya. Dalam video musik ini juga, IU menceritakan pengalamannya ketika melakukan pemotretan untuk promo konser ‘Real Fantasy’.

Video musik berdurasi 26 menit itu berhasil mendapat perhatian sebanyak 1,4 juta kali di akun resmi YouTube Loen Entertainment.

5. SPEED – ‘It’s Over’ dan ‘That’s My Fault’
http:///2013/06/5VideoMusikVersiDramaK-PopygpalingBanyakDitonton.html
Mungkin belum banyak orang yang mengenal SPEED, boygrup dibawah manajemen yang sama dengan T-ara, Core Contents Media. Nama SPEED memang belum melambung tinggi di Indonesia tetapi grup yang digawangi oleh Taewon (leader), Jungwoo, Sungmin, Jongkook, Sejoon, Yoohwan dan Taeha ini pernah memperoleh gelar ‘Rookie of the Month’ dengan lagu ‘Its Over’ versi ‘Cyworld Digital Music Awards Korea’, Januari lalu.

‘Thats My Fault’ dan ‘Its Over’ adalah dua video musik versi drama yang dirilis Speed di awal tahun 2013. Sama halnya dengan ‘Day by Day’ dan ‘Sexy Love’ milik T-Ara, kedua video musik Speed ini dibuat berkaitan satu sama lain. Mengambil setting Korea Selatan pada Mei 1980, Speed sukses menyelipkan peristiwa ‘Gwangju Massacre’ lengkap dengan adegan tembak-tembakan dan berkelahi dengan aparat keamanan Korea masa itu.

Video musik Speed dibintangi oleh aktris Park Bo Young yang melejit namanya lewat film ‘A Werewolf Boy’, pasangan ‘We Got Married’ Taemin ‘SHINee’ Na Eun ‘A Pink’, aktor Ji Chang Wook dan Ha Seok Jin. Kedua video musik Speed ini hanya berhasil meraih 587.399 penonton di YouTube.

Nah, kalian lebih suka video musik versi drama atau dance?