5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Tidak nikmat rasanya bila kita hanya mengkonsumsi satu jenis makanan saja. Oleh sebab itu kita sering mengkombinasikan makanan tertentu dengan makanan atau minuman lainnya agar terasa lebih nikmat.

Namun tidak semua kombinasi makanan itu bisa menambah manfaat kesehatan untuk tubuh, justru beberapa kombinasi makanan malah bisa merusak vitamin dari makanan yang Anda konsumsi.

Berikut ini ada beberapa kombinasi makanan yang sebenarnya bisa membahayakan kesehatan tubuh Anda. Maka dari itu, jangan pernah mengkonsumsi makanan atau minuman ini secara bersamaan.

1. Susu dan pisang

5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Susu dianggap sebagai minuman yang sangat sehat, sementara buah pisang juga dianggap sebagai buah-buahan yang kaya akan vitamin. Namun para ahli gizi menyarankan untuk mengkonsumsi pisang secara terpisah dengan susu.

Bila Anda minum susu setelah makan pisang, maka proses pencernaan tubuh akan lambat. Pasalnya terjadi kombinasi antara kandungan gula dalam pisang dan susu yang membuat pencernaan jadi lambat.

2. Pasta dan daging cincang

5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Kelenjar ludah menghasilkan ptyalin dan amilase, yang mengubah tepung karbohidrat (pasta) menjadi gula sederhana. Saat gula menutupi protein (daging), kombinasinya menciptakan campuran kimia berbahaya yang dapat menyebabkan diabetes.

3. Kentang dan daging

5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Memakan steak dan kentang goreng memang menggiurkan. Sayangnya, kombinasi makanan ini tidak baik untuk kesehatan. Bila zat tepung dalam kentang bersama-sama di dalam perut dengan daging, maka bisa menyebabkan gangguan seperti mulas, bersendawa, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Lihat Kesehatan Kamu Berdasarkan Warna Lidah

4. Tomat dan mentimun

5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Tomat sering disatukan dengan mentimun untuk dijadikan salad. Akan tetapi dua sayuran ini bila disatukan dapat mengganggu jalur biokimia tubuh Anda. Hal ini dapat menyababkan pembengkakan, dan vitamin dari kedua sayuran ini tidak akan dicerna dengan benar.

5. Sandwich dan kopi

5 Kombinasi Makanan yang Berbahaya Untuk Kesehatan

Sarapan dengan sandwich dan kopi memang terlihat nikmat. Namun sayangnya, tubuh Anda tidak akan mendapatkan apa-apa bila dua hidangan ini disantap bersamaan. Karbohidrat dalam roti dapat mencegah kalsium dicerna dengan benar dan bila Anda minum kopi setelah makan sandwich, maka sistem kardiovaskular tidak akan diperbaiki.

Berikan apresiasi dengan like kami: