10 Karya Terbaik David Beckham di Sepakbola Sepanjang Masa

David Beckham mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu setelah ia memenangkan Liga Perancis bersama klubnya, Paris Saint Germain. Keputusannya tersebut tentulah menjadi pemberitaan di banyak media karena tak dipungkiri Beckham telah menjadi sosok ternama tak hanya di lapangan hijau tapi juga di dunia selebriti.

Pria kelahiran Leytonstone, London Selatan ini semasa karirnya selalu bermain di banyak klub ternama seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan, LA Galaxy, dan terakhir Paris Sain Germain. Dalam banyak pertandingan, Beckham memang bukan termasuk pemain yang produktif dalam mencetak gol. 

 
Akan tetapi yang harus digarisbawahi adalah ia kerap mencetak gol indah atau pun gol penentu dalam sebuah pertandingan. Ia pun dikenal karena kemahirannya mengolah bola mati (tendangan bebas). Dengan pensiunnya sang bintang lapangan, simak 10 Karya Terbaik David Beckham di Sepakbola Sepanjang Masa seperti dilansir dari .kapanlagi
 
1. Tendangan luar kotak penalti
Salah satu pertandingan FA terseru terjadi saat Manchester United melawan Arsenal di semi-final FA Cup tahun 1998-1999. Pertandingan berjalan dengan skor kacamata hingga diperlukan perpanjangan waktu Dan Beckham yang membela MU dengan nomor punggung 7 memberikan kemenangan kepada timnya dengan sebuah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. 
2. Gol perpisahan dengan MU
Pertandingan MU melawan Everton di kancah Liga Premiere tahun 2003 merupakan pertandingan terakhir Beckham dengan seragam MU. Tendangan bebasnya yang membuat MU mengejar ketertinggalan ini tak semata penambah skor namun juga ungkapan Beckham betapa Fergie bakal kehilangan pemain hebat.

3. Umpan atau tendangan langsung?
Tendangan Beckham saat membela Real Madrid melawan Sevilla tahun liga2006-07 ini sejatinya membingungkan. Apakah ia berniat memberi umpan lambung terarah atau tendangan langsung ke gawang lawan? Pertanyaan tersebut toh tak perlu dijawab karena berakhir dengan satu angka bagi Real Madrid. La Liga
 
4. Tendangan pisang
Pertandingan besar antara Manchester United melawan Barcelona di pentas Liga Champion 1998-1999 ditutup Beckham dengan skor 3 sama. Dalam pertandingan penyisihan grup tersebut, Beckham berhasil melesakkan bola ke gawang lawan lewat tendangan pisang yang menjadi ciri khasnya. Tembakan tepat mengarah di pojok kiri atas gawang dan tak dapat dijangkau olej kiper lawan.
5. Gol pentas dunia
Beckham mampu menjaga performanya baik di kancah liga atau pun pertandingan antar negara. Terbukti saat ia membela Inggris melawan Kolombia di penyisihan grup Piala Dunia 1998, Beckham dengan cantik menyarangkan bola lewat tendangan bebas.
 
6. Gol mantap
Beckham ternyata tak hanya piawai menyarangkan bola lewat tendangan bebas. Ia pun seperti pemain bola lainnya sanggup menyarangkan bola lewat tendagan keras. Saat membela Manchester United melawan Spurs di tahun 1996, Beckham dari jarak jauh mempecundangi Ian Walker lewat tendangan kerasnya.
7. Tendangan melambung
Beckham menyelamatkan Manchester United dari kekalahan melawan Deportivo La Coruna di liga Champions 2001 dengan tendangan jarak jauhnya ini. Pemain satu ini kerap kali menjadi penyelamat dalam pertandingan.
 
8. Akurasi 100 persen
Pemain bola ikonik negara Inggris ini mampu menunjukkan permainan kaki yang menawan kemudian dilanjutkan dengan tembakan yang begitu terarah ke gawang lawan dari kotak penalti saat membela Madrid melawan Levante di tahun 2001.
9. Malaikat penyelamat
Semua pendukung Inggris dijamin tak akan melupakan gol penyelamatan Beckham ini saat ia membela negaranya melawan Yunani di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2002. Golnya tersebut membuat Inggris lolos tepat di saat pertandingan hendak berakhir. 
10. Tendangan setengah lapangan
Publik langsung terperangah dengan David Beckham muda saat ia berumur 21 tahun saat itu. Ia mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan. Golnya ini jelas tak terlupakan dan pastinya membuat dirinya tak akan menjadi sosok yang biasa saja ke depannya.

Sumber: Lihat


Hasil Pencarian:
  • david beckham MUDA
  • david beckham saat muda