8 Seni Mosaik terbesar Manusia di Dunia

Jika Korea Selatan terkenal dengan Kpopnya, ternyata Korea Utara juga memiliki hal yang sangat keren. Sebuah seni yang akan membuat kita takjub dan membelalakan mata.

Seni mosaik namanya, yaitu perubahan gambar secara cepat dari sebuah kartu yang bisa berganti-ganti dengan gerakan sinkron. Seni ini pastinya membutuhkan banyak orang dalam prakteknya. tercatat ada 100.000 orang berpartisipasi dan berjam-jam latihan agar karya ini bisa terwujud secara sempurna.

Memang saat ini sudah ada papan elektronik yang bisa mengganti gambar mirip mosaik, namun Korea Utara mempertahankan versi lama. Berikut 8 Seni Mosaik terbesar manusia di Dunia,dikutip dari kapanlagi:

1. Matahari Pagi

Satu tribun diset menjadi sebuah display dengan latar belakang matahari terbit dari balik sebuah gunung. Tidak bakal menduga jika display ini ternyata berasal dari kertas warna warni yang dipegang oleh manusia.
2. Taman Bunga

Keindahan Korea Utara diceritakan di mosaik ini. Diperlihatkan sebuah taman bunga warna warni yang meneduhkan mata bakal memanjakan visualisasi kita.
3. Seperti Komik

Entah bagaimana sang koreografer mengatur gambar ini bisa berubah-ubah. Bahkan terlihat seperti komik strip dan membentuk alur cerita di mana sebuah telur yang menetas dan menjadi ayam.
4. Bangau Terbang

Mosaik ini juga membentuk bangau lengkap dengan pemandangan. Uniknya bangau ini seolah-olah terbang. Dibutuhkan ketelitian serta waktu yang pas agar tak salah menaruh gambar.
5. Semangat Yang Menyala

Sebuah api menyala-nyala menyiratkan semangat pemuda dan pemudi Korea Utara yang gigih dan membela negara. Rasa nasionalis memang ditanamkan di negara ini sedini mungkin, walau harus terisolir dari dunia luar.
6. Bangkitnya Para Pemuda

Rasa cinta tanah air rakyat Korea Utara diwujudkan dalam berbagai bidang. Mulai dari militer, infrastruktur hingga olahraga ditekuni seluruh pemuda yang menjadi abdi negara. 
7. Seni Bela Diri Khas Korea Utara

Sama halnya dengan Korea Selatan, Korea Utara juga terkenal dengan Taekwondo. Bela diri ini banyak menyumbang poin di ajang olahraga dunia, patutlah rakyat Korea berbangga.
8. Negara Makmur

Mosaik ini menjadi propanganda Korea Utara untuk menunjukkan kondisi negaranya. Kreativitas ini memang patut diacungi 2 jempol karena tak mudah membuat ini.

Sumber: Lihat

Komentar Anda?