7 Gadget Canggih Terpanas di pesta Teknologi terbesar Asia

Pameran teknologi terbesar di Asia, Computex, telah dibuka di Taiwan. Beberapa vendor besar menunjukkan gadget andalannya yang dibekali kecanggihan sekaligus desain menawan.

Vendor lokal Taiwan seperti Asus dan Acer yang telah berkibar di ranah global pun unjuk gigi. Mereka memperkenalkan beberapa perangkat yang siap bersaing di industri teknologi.

Perangkat canggih apa saja yang telah memanaskan arena Computex? Berikut 7 Gadget Canggih Terpanas di pesta Teknologi terbesar Asia   yang dihimpun dan inet.detik:

 
 
1. Acer Liquid S1
Acer memperkenalkan phablet Android bernama S1. Ukuran layarnya jumbo, mencapai 5,7 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 pixel.

Liquid S1 memakai prosesor quad core 1,5 GHZ, RAM 1GB, baterai 2.400 mAh dan sistem operasi Android Jelly Bean. Adapun kamera beresolusi 8 megapixel.

Memori internalnya memang hanya 8GB namun dapat diekspansi dengan microSD. Liquid S1 direncanakan masuk ke pasaran pada kuartal III 2013.


2. Asus MemoPad HD 7
Asus menghadirkan juga perangkat tablet kelas menengah ke bawah yang dinamai MemoPad HD 7. Ukurannya 7 inch dengan resolusi 1280 x 800 pixel.

MemoPad HD 7 dapur pacunya mengandalkan prosesor 1,2 GHz quad core MediaTEK dan prosesor grafis PowerVR SGX 544. Kamera depannya 1,2 megapixel, kamera belakang 5 megapixel, dan WI Fi.

MemoPad HD tersedia dalam model memori internal 8/16 GB yang bisa ditambah melalui slot mmeori eksternal. Kabar baiknya, harganya murah meriah dengan versi 8GB dibanderol di kisaran USD 130.

 
3. Asus VivoMouse
Selain perangkat mobile, Asus juga memperkenalkan mouse unik yang dinamakan VivoMouse. Dari bentuknya saja, mouse ini memang lain dari yang lain.

VivoMouse memakai trackpad untuk mengoperasikan berbagai fungsi. Termasuk pinch to zoom, twist to rotate dan sebagainya.

Desainnya sendiri unik dan ergonomis, dan terkesan futuristik. Diperkirakan perangkat ini akan dikapalkan pada kuartal 3 2013 mendatang.

4. Acer Iconia W3

Iconia W3 menyandang status sebagai tablet Windows 8 pertama yang mengusung ukuran layar 8,1 inch. Perangkat ini memakai prosesor dual core 1,8 GHz Intel Atom Z2760.

Acer menjanjikan baterainya dapat bertahan selama 8 jam. Resolusi layarnya mencapai 1280 x 800 pixel, dengan storage internal 32/64 GB dengan slot microSD.

Disediakan aksesoris keyboard fisik opsional dengan harga USD 90. Acer Iconia W3 akan dijual USD 328 euro untuk versi 32GB dan US 379 untuk versi 64GB.

5. Asus Transformer Book Trio

Transformer Book adalah lini baru perangkat Asus yang bisa menjalankan baik OS Android ataupun Windows 8. Bagaimana cara kerjanya?

Perangkat ini ketika dipisahkan dari keyboard berfungsi dengan OS Android yang mengandalkan prosesor Intel Atom 2GHz. Namun ketika disatukan denga keyboard, ia bisa menjadi tablet Windows 8

Keyboardnya sendiri memiliki prosesor di dalamnya, yaitu Intel Core i7.
Baik tablet maupun keyboard juga dibekali baterai masing-masing. Unik bukan?
 
6. Acer Aspire R7
Acer Iconia R7 adalah komputer berukuran 15,6 inch dengan layar full definisi tinggi resolusi 1920 x 1080 pixel. Ia memakai prosesor Intel Core i5 Ivy Bridge.

Yang menjadi keunikannya adalah dalam bidang desain. Di mana bagian belakangnya ada semacam penahan yang menyatukan antara layar dengan keyboard.

Iconia R7 bisa didirikan ataupun disatukan menjadi tablet. Adapun harga dan ketersediaannya belum diumumkan.

 
7. Asus Fonepad Note 6
Asus memamerkan handset terbarunya ini. Dengan layar berkemampuan full HD, prosesor dualcore Atom Z2560 1,6GHz, kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 1,2 megapixel, Asus percaya diri phabletnya akan diminati.

Asus juga membekali sepasang stereo speaker di bagian depan handset, sehingga akan semakin mengasyikkan untuk menikmati multimedia.

Chairman Asus Jonney Shih menyebutkan, perangkat ini akan dibundling dengan sejumlah software yang bisa meningkatkan fungsinya. Yang dimaksud Shih antara lain semacam aplikasi note yang akan dimasukkan dalam paket handset.

Komentar Anda?