5 Rekor Dunia yg Dimiliki Park Jae Sang "Psy"

http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
Siapa yang tidak mengenal Psy? Soloist bernama asli Park Jae Sang ini sudah mendunia lewat hits single ‘Gangnam Style’. Banyak prestasi yang diraih Psy dari lagu yang diciptakannya untuk album keenamnya itu.

Rekor apa saja yang berhasil dicatat penyanyi yang akan menggelar konser di Indonesia 6 Juli nanti ini dalam buku ‘Guinness World Records’?Berikut 5 Rekor Dunia yg Dimiliki Park Jae Sang “Psy”,dikutip dari Hot.detik:

1. Video dengan Jumlah Like Terbanyak 
http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
Guinness World Records mencatat, video musik ‘Gangnam Style’ menembus rekor video dengan jumlah likers terbanyak sepanjang sejarah YouTube pada September 2012 yaitu sejumlah 2.141.758 likes. Jumlah ini mengalahkan likers pada video musik LMFAO ‘Party Rock Anthem’, Justin Bieber ‘Baby’ dan Adele ‘Rolling in the Deep’.

Sampai dengan hari ini, video musik ‘Gangnam Style’ telah diberi jempol oleh penonton YouTube sebanyak 7,618,428 jempol.

“‘Gangnam Style’ Video Breaks Guinness World Record abcn.ws/Q2FyLc (via @abc)” tulis Psy pada akun twitternya @psy_oppa pada 21 September tahun lalu.

2. Video yang Paling Banyak Ditonton Online
http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
Tidak pernah sebelumnya dalam sejarah video online, ada video yang pernah ditonton lebih dari 1 milyar kali! Sebuah kebanggan tersendiri bagi Psy karena lagu hasil karyanya sendiri telah diapresiasi oleh banyak orang tidak hanya dari Korea Selatan, negara asalnya saja tetapi juga dari seluruh dunia.

Sampai hari ini, video musik penyanyi yang menyelesaikan pendidikannya di Boston University dan Berklee College of Music ini telah ditonton sebanyak 1,645,817,369 kali di akun YouTube resminya. Pantas Guinness World Records menganugerahkan rekor dunia pada Psy sebagai ‘The Most Watched Video Online’.

3. Video YouTube Pertama yang Ditonton 1 Milyar kali
http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
Ada banyak deretan video dari artis-artis ternama dunia sebut saja Justin Bieber, Katy Perry dan LMFAO dengan jumlah penonton yang tidak sedikit sejak pertama dirilis. Namun Psy membuktikan kehebatannya lewat lagu ‘Gangnam Style’ yang membuat video musik lain harus mengaku kalah. The Guinness World Records mengakui kesuksesan ‘Gangnam Style’ dengan menganugerahkan video musik ini sebuah rekor dunia sebagai ‘The First Video to Reach 1 Billion Views on YouTube’!
4. Flashmob ‘Gangnam Style’ Terbesar di Dunia
http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
4 Oktober 2012 lalu Psy menggelar konser gratis di Seoul City Hall yang sukses menggiring kurang lebih 100.000 warga Korea Selatan. Tidak hanya datang untuk melihat penampilan Psy diatas panggung, tetapi 100.000 orang tersebut juga datang untuk berpartisipasi dalam sebuah flashmob ‘Gangnam Style’

Baru-baru ini flashmob tersebut diklaim sebagai flashmob ‘Gangnam Style’ terbesar di dunia. Dilansir dkpopnews Senin (10/6/13), Korea Record Institute menyatakan bahwa Psy akan memperoleh Guinness World Records dari kegiatan flashmob ini setelah video, foto dan data pendukung lainnya diterima oleh pencatat rekor dunia tersebut.

5. Video yang Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam
http:///2013/06/5RekorDuniaygDimilikiParkJaeSangPsy.html
Tidak berhenti dengan hits ‘Gangnam Style’, 13 April 2013 lalu Psy merilis single lain berjudul ‘Gentlemen’ berikut video musik yang dibintangi oleh penyanyi Ga In (member Brown Eyed Girl). Pemutaran perdana video musik ini dilakukan di ‘Psy Happening Concert’ yang dihadiri oleh 50.000 orang dan disiarkan langsung melalui YouTube dengan jumlah penonton lebih dari 150.000 penonton dari seluruh dunia.

Melalui video musik ini, Psy kembali mencuri perhatian Guinness World Record karena berhasil menjadi video dengan jumlah penonton terbanyak dalam waktu 24 jam. Dilansir Allkpop Senin (10/6/13), ‘Gentlemen’ meraih 38.409.306 penonton dalam 24 jam pertamanya. Jumlah ini merupakan tiga kali lipat jumlah penonton 24 jam pertama video musik Justin Bieber ‘Beauty and the Beat’.

Pihak Guinness World Records juga menyatakan, ’Gentlemen’ berhasil meraih 100 juta penonton dalam waktu 4 hari sementara ‘Gangnam Style’ butuh waktu 2 bulan untuk mencapai jumlah yang sama.

Nah, apakah kali ini ‘Gentlemen’ bisa mengalahkan rekor ‘Gangnam Style’ dan mencapai jumlah penonton 1 milyar lagi?

Komentar Anda?