10 Ciri – Ciri Orang yang tidak Jelas alias "Labil"

Di dalam perkembangan jaman yg sangat pesat sperti saat ini, terdapat sejumlah masyarakat yang selalu mengikuti arah perkembangan jaman, tapi ada beberapa orang salah dalam melakuanya karena mengikuti ke perkembangan yg buruk/ tidak jelas, dan mereka juga tidak tahu apa tujuan dari hal yg mereka lakukan hanya mengikutinya saja mereka itulah orang yg tidak punya pendirian alias labil.
Berikut 10 Ciri-ciri Orang yang Masih Labil:
1.Tidak punya tujuan hidup
Tujuan itu hidup sangat penting kalau anda perhatikan orang sperti ini biasanya selalu kebingungan / galau dalam menentukan apapun dia hanya mengikuti kebanyakan orang lainya biasanya orng seperti ini selalu bermasalah dan juga biasanya orang seperti ini hanya memikirkan keseanangan sesaat orang ini tidak pernah memikirkan masa depan dan tidak peduli mau jadi apa dia kedepanya oleh karena itu tentukan tujuan hidup anda mulai dari sekarang.
2.Berpikiran bahwa harus berpacaran
Hampir semua orang berpikiran sperti ini padahal kalau anda perhatikan orang yang berpacaran selalu mempunyai masalah lebih banyak dari pada jomblo karena orang seperti ini selalu saja mempermasalahkan semua perasaan dia dan pacarnya seperti cemburu,kangen,dll orang seperti ini sebenarnya hanya mengikuti nafsunya saja, ini juga sangat membuang buang waktu karena dipakai untuk pacaran dimana kalau jomblo lebih banyak memiliki waktu untuk melakukan pekerjaanya.
3.Berpikiran bahwa makin kaya makin bahagia
Orang2 selalu berpikir yg bawa mobil lebih keren dari bawa motor lebih keren dari yg naik angkot/ jalan kaki hp makin mahal makin keren rumah makin besar/ mewah makin senang dan masih banyak lagi padahal kalau diperhatikan apakah kalau begitu apakah sudah pasti bahagia? belum tentu kalau anda berpikiran seperti ini anda hanya akan menutup pikiran anda percyalah kebahagiaan hanya datang dari seberapa besar anda bersyukur.
4.Takut pada kekuranganya
Orang sperti ini hanya melakukan sesuatu karena takut pada kelemahanya
contoh= budi anak yang bodoh lalu budi belajar karena takut nilai ulanganya jelek seharusnya dia belajar karena ingin nilai ujianya bagus.
5.Merasa dirinya paling benar/hebat/keren/cakep/pinter.dll
Orang seperti ini bisa juga disebut dengan sombong padahal dengan sikap seperti inilah orang akan dikucilkan oleh masyarakat/ susah punya temen , sikap sombong juga selalu menghancurkan/menjatohkan apa yang disombongkanya biasanya orang seperti ini sangat menuhankan gengsi.
6.Suka merendahkan orang lain
Orang2 seperti ini selalu memandang orang lain dari sisi negatifnya/buruknya padahal dengan begitu dia juga akan selalu di pandang buruk oleh orang lain .
7.Berpikiran tertutup
Ini juga termasuk faktor utama kelabilan karena dengan berpikiran tertutup orang akan susah menerima pendapat orang lain atau menerima ilmu/pemahaman/informasi baru untuk itu cobalah untuk melihat sesuatu dari berbagai sudut pandang.
8.Selalu menilai nilai orang
Biasanya orang seperti ini selalu membanding bandingkan orang lain apakah buruk,bagus,jelek,cakep,pinter,bodoh,kaya,miskin,dll padahal dia lupa bercermin/ tidak tahu dia sendiri seperti apa
9.Tidak mau disalahkan
Orang seperti ini tidak akan pernah berhasil dalam apapun karena tidak bisa menerima kenyataan walaupun dia beneran salah kalau ada yg mengoreksi dia akan selalu membantah padahal orang yg berhasil adalah orang yg selalu belajar dari kesalahan.
10.Tidak beriman(tidak memiliki keyakinan)
Nah ini adalah faktor paling berpengaruh orang itu labil atau tidak orang seperti ini biasanya merasa sudah memiliki agama sudah cukup padahal dia tidak mengetahui apa apa dan tidak malakukan apa apa yg di perintahkan agamanya kalau orang seperti ini sih ruginya dunia akhirat .
sumber

Komentar Anda?